Minggu, 06 Februari 2011

Agrowisata Pagilaran

Posted by Rayap Jalanan 23.07, under | No comments

Agrowosata Pagilaran di Desa Keteleng Kecamatan Blado Batang yang terletak 41 Km dari Kota Batang ke arah selatan. Kawasan ini berupa perkebunan teh yang cukup luas yang menghampar bagaikan karpet hijau yang menutupi lereng pegunungan serta terdapat peninggalan perusahaan Inggris dan Belanda berupa kereta gantung Kopel. Wisatawan dapat berjalan-jalan di perkebunan teh sambil melihat prosesi pembuatan teh. Bagi wisatawan yang kemalamam bisa menginap di penginapan Agrowisata PT Pagilaran.
Objek wisata ini mempunyai fasilitas :
Home Stay, Tersedia juga tempat untuk penyelenggaraan rapat, Tempat olahraga, Kolam renang mini, Kesenian tradisional berupa lengger, Kuda lumping dan hiburan lain.
Perkebunan teh yang dikelola oleh PT Pagilaran Batang, terletak di Desa Keteleng, Kec. Blado, berjarak ± 40 km dari Kota Batang, kearah selatan, berada pada ketinggian ± 1.000 meter diatas permukaan laut dengan suhu rata-rata 15 – 21 derajat Celcius dengan udara yang sejuk dan menyegarkan pengunjung dapat menikmati pemandangan perbukitan yang indah dengan hamparan tanaman teh yang hijau, suasana kehidupan alam pedesaan serta menikmati pengolahan daun teh di pabrik. Fasilitas yang tersedia : Tempat parkir, sarana rekreasi dan olah raga, gedung pertemuan.

0 komentar:

Posting Komentar